[pgp_title]

Peredam Panas Atap Seng Sederhana

Posted on

Peredam Panas Atap Seng Sederhana

Peredam Panas Atap Seng Sederhana

Bukan hal yang tabu lagi kalau dunia semakin kesini semakin berasa panas. Hal ini disebabkan lapisan ozon atmosfer yang makin terkikis. Nggak hanya diluar ruangan, kadang-kadang di dalam rumah pun kita merasa gerah juga. Anda pun akan melakukan segala cara untuk mendapatkan suhu yang lebih sejuk.

Namun, apakah kamu pernah terpikir bahwasannya yang membuat memperparah suhu dalam ruangan ialah atap bangunan yang kamu gunakan? Tentu, atap bisa dapat menjadi penyebabnya juga karena mungkin saja bahannya yang bisa menyerap panas. Panas tersebut ditransfer ke ruangan yang berada dibawahnya alhasil suhu udara menjadi meningkat. Hasilnya, kalian pun mengeluarkan berkeringat dan nggak nyaman saat ada kegiatan dalam rumah.Peredam Panas Atap Seng Sederhana

Cara Menyelesaikan dari permasalahan ini adalah menggunakan insulation atap. Apa itu peredam atap? Mari kita pelajari sama-sama berikut ini.

Peredam Panas Atap Seng Sederhana

Harga Isolasi Rockwool

Insulasi atap disebut sebagai produk yang berguna untuk mengontrol suhu panas yang ditimbulkan dari atap. Diciptakannya insulasi atap membuat ruangan yang di bawahnya akan menjadi lebih adem dari biasanya. Insulasi atap bisa anda tempelkan dibagian atas plafon atap langsung. Apabila di bawah atap terdapat lapisan lain yang melindungi ruangan, kamu dapat menaruhnya di lapisan tersebut.

Nggak hanya mengontrol panas, peredam atap juga berfungsi untuk menekan suara dari luar rumah. Sebagai contoh, insulasi atap mampu mengurangi volume suara rintik-rintik hujan yang mengenai atap.

Triplek Peredam Panas

Di dalam mengurangi panas atap, jenis peredam yang paling banyak dijual di pasaran ialah insulasi Foam Alumunium Foil. Lembaran insulasi termal ini terbuat dari dua lapisan utama yang saling bekerjasama dalam menekan panas. Lapisan pertama ialah aluminium foil itu sendiri. Fungsi lapisan ini ialah merefleksikan panas matahari sampai 97% yang bikin panas di dalam rumah berkurang sampai 45%. Serta, lapisan ini mampu menekan suara berisik sampai 7 db.”Peredam Panas Atap Seng Sederhana”

Lapisan berikutnya berbentuk lapisan berongga. Lapisan ini terdapat dari tiga pilihan bahan yang dapat dipakai, adalah polythylene, bubble pack, dan glasswool. Bahan polyethylene lebih bisa untuk meredam suara air hujan yang kencang, sedangkan bahan bubble pack baik dalam menekan suhu berlebih.

Harga Pasang Rockwool

Diwaktu panas matahari menyinari atap rumah tinggal, akan terjadi beberapa peristiwa yaitu penyerapan dan pemantulan. Terik sinar matahari dihisap oleh atap dan diteruskan ke dalam rumah. Akan tetapi, dengan menggunakan insulation atap, ia akan menghalangi panas dan menangkapnya serta ditarik dalam lapisan insulation atap yang mempunyai rongga. Hasilnya, suhu dalam ruangan jadi tidak terlalu panas dan lebih adem.

Jenis peredam atap yang dijual di pasaran

Ada Aneka jenis insulasi atap yang dijual di pasaran, akan tetapi yang paling banyak dijual adalah peredam atap aluminium foil hijo, glasswool hijo, dan bubble foil hijo. Berikut adalah penjelasannya.

Rockwool HIJO

peredam atap ini dibuat dari serat plastik yang diolah sedemikian rupa sehingga membentuk seperti lembaran berlapis. Glasswool Hijo sering digunakan untuk peredam atap di gedung perkantoran, pabrik, dan lainnya. Dibandingkan dengan aluminium foil, glasswool lebih baik dalam hal meredam suara. Maka dari itu , glasswool sering dipakai juga dalam studio musik. Glasswool Hijo ini juga lebih ramah untuk manusia karena tidak mengandung racun dibanding Glasswool biasa yang terbuat dari fiber glass.

HIJO Isulation

Aneka peredam untuk atap ini mempunyai bentuk dan sifat yang hampir sama dengan Glasswool hijo. Perbedaannya adalah bentuk permukaannya. Dari sebutannya aja sudah bisa diterka bahwasannya insulasi atap ini berbentuk lembaran alumunium foil murni untuk lapisan di atas dan bawahnya sehingga dobel perlindungan. Hijo Insulation mampu menghalau panas dan melindungi rumah dari suhu panas berlebih lebih hebat atau canggih dalam mereduksi suara atau panas dibandingkan insulasi yang ada. Jenis ini juga lebih healty untuk manusia karena tidak beracun.

Aluminium Foil Hijo

Seperti yang sudah dibahas, aluminium foil hijo adalah insulation atap yang paling banyak dijual dan digunakan. Bentuk nya lembaran berwarna perak, insulation atap ini efektif menahan atap rumah dari cahaya matahari. Hasilnya, tempat kerja ruangan pun akan terjaga suhunya. Kalian tidak perlu khawatir dalam proses pemasangannya karena cukup easy serta tidak membutuhkan waktu serta tenaga lebih saking mudahnya cara pemasangannya.

Glasswool HIJO

insulasi atap ini terbuat dari serat fiber Plastik yang diproses sedemikian rupa sehingga membentuk lapisan seperti wool. Glasswool Hijo sering kali dipakai untuk peredam atap di gedung perkantoran, pabrik, dan lainnya. Dibandingkan dengan aluminium foil, glasswool lebih baik dalam hal meredam suara. Maka dari itu , glasswool sering dipakai juga dalam studio karaoke. Glasswool Hijo ini juga lebih ramah untuk manusia karena tidak beracun dibanding Glasswool biasa yang terbuat dari fiber glass.

Bubble Foil Hijo

Aneka peredam atap ini mempunyai bentuk dan sifat yang hampir sama dengan aluminium foil hijo. Perbedaannya ialah bentuk permukaannya. Dari sebutannya aja sudah dapat diterka bahwa insulasi atap ini mempunyai bentuk lembaran dengan tekstur lingkaran sama besar di atasnya. Bubble foil hijo dapat meresap panas dan melindungi hunian dari suhu panas berlebih. Jenis ini juga lebih aman untuk manusia karena tidak beracun.

insulasi atap bisa dengan mudah kamu temukan di toko peredam panas ini. atau toko online nya. Dalam memasangnya, kalian perlu memertimbangkan beberapa hal, seperti model dari atap bangunan, kebutuhan luasan insulasi atap yang diperlukan, hingga harganya. Keberadaanya dijamin akan membuat aktivitas menjadi lebih produktif karena suhu panas sudah diserap dan ruangan dilindungi insulasi atap.

Buana Paksa Indonesia
Jl.Sriwidodo Utara 7 No 476
Krapyak Ngalian
Semarang – Jawa Tengah
Indonesia 50184
Phone:
024-7626249
Mobile:
081225111884

sumber :


Dimensi Kawat Bronjong